Jokowi Tunjuk Perry Warjiyo Sebagai Calon Tunggal Gubernur BI

Jokowi Tunjuk Perry Warjiyo Sebagai Calon Tunggal Gubernur BI – Presiden Joko Widodo yang biasa disapa dengan Jokowi telah memberikan nama Perry Warjiyo menjadi calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI) pada periode 2018-2023 pada pemilihan DPR. Dengan alasan Perry telah dianggap mampu dan berpengalaman dalam memberikan kebijakan moneter di Indonesia.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi yang jgua sudah memberikan alasan Jokowi pada akhir ini juga memberikan kepututsan Perry Warjiyo menjadi salah satu calon tunggal Gubernur BI yang akan menggantikan Agus Martowardojo.

Jokowi Tunjuk Perry Warjiyo Sebagai Calon Tunggal Gubernur BI

“Dia yang juga menjadikan orang dalam, sudah tahu bahwa akan terdapat banyak hal tentang BI, dan juga kemampuan moneter yang tinggi. Supaya lebih mudah,” Jelas Sofjan.

Jokowi Tunjuk Perry Warjiyo Sebagai Calon Tunggal Gubernur BI

Kemampuan yang diakui oleh Sofjan, Jokowi juga memberikan kebijakan suku bunga yang rendah, yakni tingkat bunga kredit yang akan ada di Indonesia bisa sama dengna kompetitif atau lebih rendah dari Thailand yakni 7 persen.

“Arah yang juga menjadi suku bunga turun, banchmark kita juga ke Thailand. Jika dapat bunga yang sama atau lebih murah, karena ini juga akan menjadi persaingan dunia. Kita harus dapat membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan juga bunga murah,” jelas Sofjan.

Sofjan juga telah memberikan keterangan bahwa Jokowi sudah memberikan nama Perry Warjiyo menjadi Calon Tunggal Gubernur BI ke DPR pada Jumat.

“Betul (Perry Warjiyo merupakan calon tunggal Gubernur BI). Sudah dapat dipastikan Jumat kemarin.

Sofjan juga sudah memberikan pengakuan Jokowi pada akhir memutuskan untuk mengajukan nama tunggal menjadi calon tunggal Gubernur BI agar dapat mempermudah proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPR.

“Pilihan calon tunggal agar tidak terjadi ribut-ribut di DPR, dan akan lebih mudah daripada berdebat,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno juga menjelaskan hal yang sama.

“Betul, Perry merupakan calon tunggal Gubernur BI,” Jelas dia.

Hendrawan juga telah memastikan fit and proper test calon Gubernur BI akan langsung pada pertengahan Maret ini.

“Masa sidang berikut yang akan terjadi pada sekitar pertengahan Maret,” tutupnya.

Jangan ketinggalan juga berita Mancanegara Indonesia Kesayangan kita hanya di SINGFORDEMOCRACY

Pingin Taruhan Pertandingan Piala Dunia yang akan berlangsung pertengahan tahun nanti? Jangan lupa segera kunjungi Cara Daftar Sbobet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *